Friday

Maksud Hati Memeluk Panda

Sabtu, o3 July 2009 | o3:59
Kisah seorang mahasiswa, mangsa Nadirah Othman (28), berharap mendapat pelukan hangat dari seekor panda bernama Alisha di Zoo Taiping. Namun, malang nasibnya, ia malah digigit binatang dari Negera Tirai Bambu tersebut.

Menurut pekerja Taman, mahasiswa yang mengunjungi taman bersama teman-temannya itu melompati pagar setinggi 2 meter untuk menghampiri habitat binatang tersebut. Maksud mahasiswa itu memeluk Alisha justru menjadi bencana setelah panda ini menggigit lengan dan kakinya serta teman. Dua tourist asing yang melihat kejadian tersebut berlari untuk meminta pertolongan dari pekerja taman yang berada di dekat pos penjagaan taman. Nadirah terlihat sangat pucat saat ditangani oleh staf paramedis.


“Panda Alisha terlihat sangat lucu, comel dan saya hanya ingin memeluknya. Namun, saya tak mengira kalau saya justru akan diserangnya,” ujar Nadirah kepada Pekerja saat ditangani di rumah sakit setempat.
Menurut keterangan kantor berita TvFox, Nadirah menjalani operasi pada Jumat malam serta telah melewati masa kritisnya dan dinyatakan dapat segera pulih dalam beberapa hari ke depan untuk lanjutkan pengajiannya. Sementara itu, Alisha terlihat normal serta tak menunjukkan perilaku gangguan psikologis yang trauma dan negatif akibat pelukan Nadirah. Panda jantan tersebut didatangkan ke Guilin dari Provinsi Sichuan pada tahun lalu.
Pekerja taman yang tak disebutkan namanya itu mengatakan, belum dapat dipastikan apakah akan ada fasilitas tambahan, seperti Nadirah dan teman-teman memanjat pagar berulang, bila ada pengunjung yang mendekat atau pemasangan pagar yang lebih tinggi di area sekitar habitat panda.

“Kami tak dapat membuat taman itu seperti penjara kesal kepada mahasiswa ini. Sebenarnya sudah ada tanda peringatan bagi pengunjung untuk tidak memanjat, apalagi memasuki areanya. Seperti halnya jalanan yang tak dipagari, tetapi orang sudah mengetahui bahwa sebaiknya tak menyeberang jalan apabila ada kendaraan yang melintas," ujarnya.

Panda yang dikenal sebagai binatang yang lucu dan berperangai lembut, bagaimanapun binatang yang bisa berubah menjadi buas bila merasa terganggu atau terkejut. Seperti kejadian tahun lalu, seekor panda di Kebun Binatang Zoo Melaka menyerang seorang remaja yang menerobos pagar pembatas dengan merobek kaki remaja tersebut. Remaja ini dilaporkan melakukan aksinya saat panda sedang diberi makan.
Kini Nadirah pulih sepenuhnya dan melanjutkan pen
gajian esok. "Terus saya lebih senang memeluk anak bongsu saya kini dari memeluk hangat panda Alisha" ujarnya semalam.


p/s: reply tok cik nad, jgn mare ek ngee~..xda idea nk tulis n bosan katanye.....so,.http://cahayapenyeri.blogspot.com/.
nad kwn yg bez gak....go!go!go! kero kero kero!!....dak busyuk stdy rajen2, slamat jln~~

3 comments:

momo+nini said...

tv fox ni macam ne nak dapat siaran...

c mamai pusing ni...cari2 xjumpa...hehe

comel je:)

si penyibuk,

cik mamai

muSHANG said...

appp....sape kata si penyibuk pula..
penyeri majlis c yg comel mamai ini..

jgn putus asa cuba pusing2 lg sampai da jumpe tvFox ngee~~
maen2 tulis hehe...

n4dh!3r4 said...

haha..jahat kamo!
ape umo 28 neh.. br 18thn ok.
wek! wek!

frly musyuk~ lalala~

Post a Comment

muSHANG きつね © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute