Monday

Jangan Menyerah

Ehm, mau coba coba analisis lagu nih. Kali ini yang bakal jadi objeknya adalah beberapa penggal lirik saja dari miliknya D'massive, seakan aku ingin mempresentasikan apa yang ada di benak mereka. Mulai ya.. "Tak ada manusia yang terlahir sempurna".

Lagu Jangan Menyerah diawali dengan lirik ini. Hm, pembukaan yang bagus aku rasa. Manusia emang gag ada yang sempurna. Gag selamanya baik dan gag selamanya buruk. Ada cacat dan ada lebihnya. Sedikit intermezzo, kalo berat badan di angka 70 kg lebih, itu dinamakan kelebihan atau kekurangan ya.? Hehe.. Kadang emang kita merasa diri kita lebih buruk dari orang lain.

Contohnya aku yang merasa gag lebih baek dari siapapun juga. Tapi who cares.?
Yang penting aku punya prestasi, punya suatu hal lain di samping muka aku yang bisa aku banggain. Kalian juga yang mungkin punya kelemahan ini itu, jangan fokus pada kejelekan diri aja, karena itu bikin hidup kita lebih buruk. Anggap aja itu hal yang wajar. Kalo lo sempurna, lo gag usah dilahirkan jadi seorang manusia, tapi Tuhan.!


"Jangan kau sesali sgala yang pernah terjadi". Iya, ngapain yang lewat disesali.? Yang udah biarlah terjadi. Yang perlu disikapi adalah apa pelajaran yang kita peroleh dari kejadian masa lalu. Proses pendewasaan, yup. Bisa dibilang begitu. Kalo kita terus menyesali masa lalu, kapan kita mikirin masa depan.?

Sebab hidup gag cuma untuk masa lalu atau sekarang, tapi juga untuk nanti, untuk masa depan kita juga..
"Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi". Ya. Jangan kamu pikir, cuma kamu satusatunya orang yang mengalami cobaan terberat. Lihatlah sekeliling kamu. Kehilangan seorang dcintai tidak berarti apa apa daripada kehilangan satu keluarga dalam kemalanagn. Semua orang pasti pernah merasakannya. Itu tanda kita masih diperhatikan oleh Yang Maha Kuasa. Kalau kita dicuekin, apa dong artinya.? "Syukuri apa yang ada". Harus pandai bersyukur. Kalo ngeluh terus, tandanya kita gag menikmati semua yang melekat di diri kita atau sekeliling kita. Tanda orang kurang bersyukur. Mau dibilang "orang gag tau trimakasih".?? "..dan tak kenal putus asa".

Makanya, jangan mau kenalan ama si putus asa ini. Kenali gejalanya, yang bisa tau diri kita sendiri atau orang terdekat kita, kemudian katakan,
"aku gag kenal sama putus asa" sebanyak mungkin, dan diakhiri dengan, "jangan menyerah" sebanyak banyaknya sampai semangat datang lagi. bingung g mane hala tuju lepas neh..mencari uang dan kerja yg lebih baek..

p/s: musti slalu besemangat encek mushang!!!

0 comments:

Post a Comment

muSHANG きつね © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute