Monday

Until...

Until the day we become one
Until the day that you are me and I am you


Atoi, manis banget ngga sih dua lines di atas? Jika dua orang manusia bisa menjadi satu. Satu pikiran. Satu hati. Dua tubuh dan dua jiwa yang menjadi satu. Tuhan, ketemukan saye dengan fiera kittenz suatu hari nanti sebelum hujung waktu ini...

Bisa mengerti perasaan pasangan, tanpa harus ada yang bersusah payah menyusun kata-kata yang tertuang dalam kalimat nan indah. Bisa mengerti kemauan pasangan, tanpa harus ada yang memproklamirkan pernyataan-pernyataan dan tuntutan-tuntutan. Bisa menyamakan pikiran, tubuh, hati dan jiwa, tanpa ada pemaksaan dan tekanan.

Sampai pada saat “the day”, hidup akan terasa sangat lengkap. Mungkin kita ngga akan pernah minat lagi kepada hal-hal lain di dunia ini. Mungkin kita ngga akan pernah minta yang lain. Buat apa lagi?

Tapi jangan mimpi, “the day” tak akan datang dengan sangat mudahnya. Andai saja menyatukan dua anak manusia begitu gampangnya. Akan banyak perbedaan. Akan banyak pertikaian ego. Akan banyak pertanyaan dan pernyataan yang disertai amarah. Akan banyak rasa dingin dan rasa basi yang menyelimuti suasana hati.

The day” mungkin tak akan pernah terjadi. Mungkin “We” masih tetap berupa dua orang yang berbeda. Mungkin “You” akan tetap menjadi dirinya sendiri, begitu pula nasibnya dengan “Me”.

Belum lagi kalo kita menyebut tokoh-tokoh absurd seperti faktor eksternal. Akan banyak tokoh-tokoh jahat ini yang berkeliaran di sudut-sudut jalan. Akan banyak faktor X bertebaran yang bisa mengganggu di tengah jalan nanti. Faktor X yang akan selalu menimbulkan keraguan dan ketidakpastian.

Pesimis? Aduh, jangan dulu. Sayang sekali harus ngelepas semuanya, hanya karena angan-angan berbeda dengan kenyataan. Sayang sekali harus membuang semua tanpa sisa, hanya karena mimpi tak seindah yang dibayangkan. Tapi sedikit usaha rasanya menjadi sangat berharga.

Terus usaha, hingga hal yang ngga mungkin bisa menjadi mungkin. Hingga matahari bisa bertemu bulan. Hingga cinta dan benci bertegur sapa. Hingga langit dan bumi bisa jadi satu. Hingga air mata menetes beku.

Terus aja usaha. Until the day, until the time that time stands still...

Until the rainbow burns the stars out in the sky
Until the ocean covers every mountain high
Until the dolphin flies and parrots live at sea
Until we dream of life and life becomes a dream
Until the day is night and night becomes the day
Until the trees and sea just up and fly away
Until the day that 8x8x8 is 4
Until the day that is the day that are no more
Until the day the earth starts turning right to left
Until the earth just for the sun denies itself
Until dear Mother Nature says her work is through
Until the day that you are me and I am you

3 comments:

♥♥me ~ cik sara said...

owh..those two lines are really sweet..
but it also a sweet torment..
huhhh...~ (mengenang nasib diri) hihi

yginsaf.com said...

ammvoiii musang itteww..

muSHANG-muSHANG said...

yeee..too sweet..
kata2 penuh makna...

Post a Comment

muSHANG きつね © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute